Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah

Agama

Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah | Peringatan untuk diri sendiri dan untuk semua yang membaca dan terbaca. Jangan lupa ya petang ni sama-sama kita baca doa akhir tahun dan awal tahun. Semoga mendapat keberkatan sepanjang hayat. Maaf andai ada tulisan yang mengguris rasa sepanjang anda melayari blog ini.

Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah, dalam Bahasa Arab, Melayu berserta ertinya

Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah

DOA AKHIR TAHUN

Doa ini dibaca sesudah solat Asar (sebelum maghrib)

Maksudnya:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami nabi Muhammad SAW, beserta para keluarga dan sahabatnya. Ya Allah, segala yang telah ku kerjakan selama tahun ini dari apa yang menjadi larangan-Mu, sedang aku belum bertaubat, padahal Engkau tidak meridhainya dan melupakannya dan Engkau bersabar (dengan kasih sayang-Mu) kepadaku, yang sesungguhnya Engkau berkuasa memberikan siksa untukku dan Engkau telah mengajakku untuk bertaubat sesudah melakukan maksiat kepada-Mu. Karena itu, aku mohon ampunan-Mu dan berilah ampunan kepadaku. Segala apa yang telah aku kerjakan selama tahun ini berupa amal perbuatan yang Engkau ridhai dan Engkau janjikan akan membalasnya dengan pahala. Saya mohon kepada-Mu ya Allah wahai Dzat Yang Maha Pemurah, wahai Dzat Yang Mempunyai Kebesaran dan Kemuliaan semoga berkenan menerima amalku dan semoga Engkau tidak memutuskan harapanku kepada-Mu wahai Dzat Yang Maha Pemurah. Dan semoga Allah memberikan rahmat dan kesejahteraan atas junjungan kami Muhammad beserta para keluarga dan sahabatnya. dan Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah

DOA AWAL TAHUN

Doa ini dibaca sesudah shalat maghrib

Maksudnya:

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.  Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan sahabatnya. Ya Allah Engkaulah yang abadi, dahulu, lagi Awal. Dan hanya kepada anugerah-Mu yang Agung dan Kedermawanan-Mu tempat bergantung. Dan ini tahun baru benar-benar telah datang. Kami memohon kepada-Mu perlindungan dalam tahun ini dari (godaan) setan, kekasih-kekasihnya dan bala tentaranya. Dan kami memohon pertolongan untuk mengalahkan hawa nafsu amarah yang mengajak pada kejahatan agar kami sibuk melakukan amal yang dapat mendekatkan diri kami kepada-Mu wahai Dzat yang memiliki Keagungan dan Kemuliaan. Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan dan penghulu kami Muhammad beserta para keluarga dan sahabatnya. dan Segala puji bagi Allah Tuhan seru sekalian alam.

Loading

Related Posts

One thought on “Doa Akhir Tahun & Awal Tahun Hijriyah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!